Sukses

Keluar Flek, Tandanya Hamil?

15 Mar 2017, 01:56 WIB
Pria, 21 tahun.

Dear Dokter Dok, saya Dini umur 21 th (sudah menikah) saya mau tanya dok, kan HPHT saya tanggal 20 Februari 2017 dan pada tanggal 12 Februari 2017 saya keluar flek coklat sedikit, lalu tanggal 13 Februari 2017 nya saya keluar flek coklat darah bercampur lendir keputihan. Dan sekarang saya sedang merasakan sakit pinggang seperti mau mens, dan kaki pada sakit. Apakah saya hamil dok? Tp keadaan saya saat ini juga saya sdg infeksi telinga, dimana saya harus memakai obat tetes telinga utk meringankan sakit telinga yg saya rasakan. Mohon jawabannya dok. Thanks..........

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Ada kerancuan kronologis dalam pertanyaan Anda, kami asumsikan HPHT pada tanggal 20 Februari 2017, kemudian keluar flek coklat sedikit pada tanggal 12 MARET 2017, dan keluar flek coklat darah bercampur lendir keputihan pada tanggal 13 MARET 2017.

Flek darah yang keluar dapat merupakan suatu implantation bleeding, yaitu perdarahan dalam jumlah sedikit yang terjadi sewaktu sel telur yang sudah dibuahi menempel pada dinding bagian dalam rahim. Ini adalah salah satu tanda tidak pasti kehamilan.

Kami menyarankan Anda melakukan pemeriksaan dengan test-pack paling cepat pada tanggal jadwal haid selanjutnya. Hasil yang positif memperbesar kemungkinan hamil, karena itu berkonsultasilah ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan ultrasonografi; sekaligus berkonsultasi mengenai obat-obatan yang boleh dan tidak boleh dipergunakan selama hamil. Pemeriksaan ultrasonografi ini dilakukan untuk memastikan terjadinya kehamilan dalam rahim, mengevaluasi kecurigaan kehamilan di luar rahim, mengestimasi usia kehamilan, mendiagnosis atau mengevaluasi kehamilan kembar, untuk mengkonfirmasi aktivitas jantung, medeteksi adanya anomali atau kelainan janin, dan untuk mengevaluasi adanya abnormalitas rahim.

Demikian, semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar