Sukses

Dinding Mulut Terasa Panas, Akibat Abses Gigi

14 Mar 2017, 21:07 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat siang dok, saya mau bertanya, Dinding mulut saya sebelah kiri terasa panas sebelum nya saya sakit gigi dan gusi bengkak,setelah sakit gigi saya hilang lalu gusi saya yang bengkak,setelah gusi saya yg bengkak pecah dan mengeluarkan nanah besok nya mulai lah terasa panas di area sekitar sakit gigi saya sebelum nya tepat nya di dinding mulut sebelah kiri saya, tapi rasa panas itu kadang tidak ada lgi tapi tiba2 bisa juga datang lagi mohon bantuan nya dok, kira2 ini penyakit apa dan disebabkn oleh apa?? dan bagaimana cara penanganan nya?? terim kasih sebelum nya

Halo Febrianto,

Terimakasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti keluhan yang dialami oleh anda. Dari penjelasan anda sepertinya anda mengalami gusi bengkak akibat Abses pada gigi yang sakit dan pengobatan untuk abses gigi adalah menggunakan obat antibiotik. Untuk pemberian antibiotik diperlukan pemeriksaan klinis yang lengkap untuk memberikan jenis antibiotik dengan dosis yang tepat.

Abses gigi yang tidak tertangani dengan tuntas dapat melebar ke jaringan yang lebih luas sampai ke daerah luar pipi (ekstra oral). Abses Ekstra Oral yang tidak segera ditangani bisa menjalar ke bagian Sinus Maksilaris.

Oleh karena itu segera periksakan ke dokter gigi untuk mendapatkan terapi yang tepat. Sementara sambil menunggu ke dokter gigi, berkumurlah dengan larutan kumur antiseptik untuk mencegah infeksi lanjutan, lalu gunakan kompres air hangat untuk melancarkan kembali peredaran darah di area abses tersebut, mengurangi pembengkakan dan minum obat penghilang rasa sakit untuk meredakan nyerinya. rasa panas yang anda rasakan pada dinding mulut sebelah kiri adalah salah satu gejala terjadinya inflamasi / peradangan. Anda bisa kumur dengan larutan kumur yang mengandung Chlorhexidine, lakukan 2 kali sehari dalam seminggu, jika rasa panas tidak hilang segera periksakan ke dokter gigi untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian kami sampaikan, Semoga penjelasan saya dapat membantu anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar