Sukses

Gangguan Psikosomatis

14 Mar 2017, 21:14 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok , siang , mau tanya dong? Sudah 3hari mama saya di rumah sakit , awal saya kira kena serangan stroke ke 2 , krna mama saya ada riwayat stroke , begitu di opnam di rumah sakit. Dokter ngomong kalo bukan stroke , tpi selalu blng ngga bisa apa2 , dri dokter psikiater sm penyakit dalamnya blng penyakit psikosomatis , tpi selalu ngeluh pusing cekot cekot , saya ngga tau lagi mau kasi obat yg gmna krna dri dokter sini cm di kasi pct , sm obat yg barusan saya tebus namanya sarlof , tolong bantuanya ya dok , makasi.

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah Anda sedang mengalami masalah? Apakah keluhan tersebut muncul saat Anda sedang stres/sedih? Stres dan kondisi psikis seseorang dapat sangat mempengaruhi status kesehatan. Gangguan psikosomatis merupakan gangguan atau keluhan-keluhan yang dirasakan berhubungan dengan kondisi psikis, misalnya bila seseorang mengalami tekanan mental (stress) maka keluhan-keluhan dapat muncul termasuk rasa sesak, cemas, berdebar-debar, peningkatan asam lambung, sakit kepala, dan sebagainya. Cobalah untuk membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks. Lakukan kegiatan-kegiatan positif dan produktif seperti bersosialisasi, olahraga, menulis, dan sebagainya untuk mengindari perasaan marah/sedih yang Anda rasakan.

Jika Anda memiliki masalah yang cukup berat, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis psikiatri untuk mencari tahu diagnosis dan terapi yang lebih tepat. Wawancara medis yang mendetil dan dilakukan secara langsung selalu lebih baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar