Sukses

Gusi Sakit di Bekas Tempat Pencabutan

14 Mar 2017, 17:26 WIB
Pria, 25 tahun.

dok, sekitar 5 tahun yg lalu saya melakukan pencabutan gigi graham sebelah kiri namun bukan gigi bungsu. pencabutan dilakukan karena gigi tersebut sudah berlubang dan mahkota giginya pun sudah tidak ada. sehingga tidak memungkinkan untuk ditambal. sekitar 2 atau 3 hari yg lalu, hingga saat ini. saya merasakan gusi tersebut sakit, terasa nyut-nyutan dan ngilu. kira-kira apa yang terjadi dengan gusi tersebut? apakah pencabutan sblmnya tidak sempurna, seperti ada yang tertinggal atau bagaimana? mohon penjelasannya, dan mungkin arahan untuk obat pereda nyeri yg baik untuk sy konsumsi. terima kasih

Halo Fiana,

Terimakasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keadaan yang alami. Sebelum menjawab pertanyaan, ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan. Apakah daerah bekas pencabutan sudah tertutup gusi dengan sempurna? Karena jika ada sisa akar gigi yang tertinggal, dalam jangka waktu 5 tahun biasanya sisa akar akan naik ke permukaan gusi. Apakah anda sudah melakukan rontgen panoramic untuk melihat keadaan di dalam tulang ? Kami sarankan untuk melakukan foto rontgen panoramic untuk melihat apakah ada sisa akar gigi yang tertinggal atau ada kelainan lainnya. Apakah gigi geraham bungsu anda sudah tumbuh? Gunanya rontgen foto salah satunya untuk melihat posisi geraham bungsu. Karena bisa jadi posisinya mendorong gigi geraham depannya sehingga membuat gusi anda terasa sakit.

Konsultasikan keluhan anda dengan dokter gigi untuk mendapatkan diagnose yang akurat sehingga bisa ditentukan rencana perawatan yang tepat. Sementara menunggu pergi ke dokter gigi, anda bisa membeli obat pereda rasa nyeri yang dijual bebas di apotik.

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar