Sukses

Kepala Kliyengan

14 Mar 2017, 07:43 WIB
Pria, 51 tahun.

Halo Dok, saya mempunyai keluhan yaitu pusing atau kliyengan tepatnya , tidak berputar melainkan seperti mau pinsan . Hal ini terjadi hampir tiap hari Dok , jika saya lagi berjalan atau berpikir keras dalam ketegangan atau tiba tiba memikirkan sesuatu yg buat saya cemas atau tegang. Juga kalau mendengar ribut ribut seperti waktu magrib mushola dekat rumah saya menggema terlalu kencang dan saat itu terasa tdk nyaman , pusing dan kliyengan.. kalau pagi hari saya berasa sedikit enakan , Dok . Lama kelamaan makin siang dan sorenya berasa kliyengan melanda setelah melakukan aktifitas. Diikuti badan berasa kaku serta kepala berasa kencang ketarik .. pada makan siang setelah itu berasa rileks dan ngantuk yg sangat .. utk gula darah saya normal 140 setelah makan, kolesterol 179 dan asam urat 6,4 . Yg saya mau tanya kenapa saya kalau berpikir tegang langsung kepala berasa kliyengan Dok ??? Detak jantung naik tapi tensi malah turun dibawah 100 /60. Setelah kliyengan tensi baru naik perlahan.. jika saya tdk bisa tenang saat itu tensi syarat akan naik sampai 145/90 . Apa yg terjadi dgn saya , apakah itu gejala stroke ? Atau penyakit Jantung yg otot jantung lemah ?. .. Terima Kasih sebelumnya Dok atas jawabannya.

Terima kasih telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah yang Anda maksud dengan keleyengan adalah perasaan berputar? Kami menduga Anda mengalami vertigo. Kami akan menjelaskan mengenai vertigo. Vertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar, atau seolah-olah benda di sekitar penderita bergerak atau berputar, yang biasanya disertai dengan mual dan kehilangan keseimbangan. Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. Penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak sama sekali.

Vertigo dapat disebabkan oleh kelainan di dalam telinga, di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak dan di dalam otaknya sendiri. Vertigo juga bisa berhubungan dengan kelainan penglihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar