Sukses

Gatal dan Merah pada Ketiak, Mengapa?

14 Mar 2017, 01:51 WIB
Wanita, 19 tahun.

Pagi dok, saya mau tanya Diketiak saya ada ruam merah perih dan gatal kaya luka gitu rasa perihnya dan malah menyebabkan bau dok, ini kenapa ya? Kira2 cara menyembuhkannya saya harus beri apa? Saya sudah mencoba pakai bedak bayi biar tidak perih sedikit membantu tapi tidak bisa menghilangkan baunya. Awalnya ini dari rasa gatal yg luar biasa dan saya garuk. Mohon bantuannya dok, terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Begitu banyak penyebab kelainan kulit yang menunjukkan gejala serupa seperti kulit merah dan terasa gatal. Namun, kami tidak bisa memberikan kepastian penyebab pada kasus Anda karena keterbatasan informasi, dan tanpa pemeriksaan fisik dan penunjang yang harus dilakukan sesuai dengan kondisi Anda.

Yang Anda dapat lakukan adalah, jika kulit merah di ketiak itu kering dan kondisi kulit sekitarnya tidak lembab atau basah, Anda dapat menaburkan bedak yang mengandung asam salisilat dan menthol pada area kulit tersebut untuk membantu mengurangi rasa gatal. Sebaiknya Anda tidak memberikan salep/pengobatan lain yang dibeli sendiri sebelum dipastikan penyebab dari keluhan tersebut.

Kami juga sangat menganjurkan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter umum terdekat atau dokter spesialis kulit dan kelamin guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung, untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar