Sukses

Cara Menghilangkan Kebiasaan Onani

13 Mar 2017, 20:59 WIB
Pria, 17 tahun.

permisi dok, saya mau tanya, saya duduk di bangku SMA kelas 3 sekarang dan sebentar lagi mau UN, saya mau nanya masalah onani, awalnya dulu saya tidak tahu yang namanya onani, dan awal saya keluar sperma yaitu bukan karena mimpi basah melaikan ketidaksengajaan saya saat saya masih kelas 2 smp saat saya mau mandi saya memain2kan penis saya sampai tegang tanpa saya sadari saya membuat gerakan seperti onani lalu saya kocok dan saya merasa geli seperti mau kencing karena saya tidak tahu kalau itu onani, lalu saya merasakan sensasi yang saat enak dimana seperti air kencing mau keluar terasa perlahan2 dari penis saya dan saya sangat menikmatinya waktu itu karena cukup lama keluarny, namun sekarang entah knp saat saya onani sekarang terasa cepat sekali keluarnya saat saya kocok sebentar tiba2 terasa sudah mau keluar, dan saya tidak merasakan kenikmatan seperi awal saya onani dulu.. gimana solusinya dok biar saat saya onani bisa lebih tahan lama dan lebih terasa saat sperma nya mau keluar... terima kasihh...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klik dokter.

Pada prinsipnya ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cukup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini. Rasanya Anda tidak perlu khawatir, terlebih Anda masih muda dan belum menikah serta belum pernah berhubungan seksual sehingga diagnosis ejakulasi dini tidak dapat ditegakkan dalam hal ini.

Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa dll. Hindarilah hal-hal yang memicu Anda untuk melakukan masturbasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar