Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Gatal Pada Vagina

13 Mar 2017, 21:56 WIB
Pria, 35 tahun.

Saya mau tanya dok, Beberapa waktu lalu ada rasa gatal di kemaluan saya , seminggu kemudian gatal itu berkurang. Sekrg keluar cairan berwarna kuning tidak berbau dan tidak ada rasa sakit dan rasa gatalnya berkurang. apakah itu berbahaya atau tidak ya dok? Bagaimana cara menanganinya. Terima kasih

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan Kami mengajukan perrtanyaan. Apakah keluhan gatal diikuti dengan keputihan? Gatal pada vagina dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah jamur, parasit, atau bakteri. Jika gatal disertai keputihan yang berwarna kekuningan/hijau dan berbau maka membutuhkan pengobatan segera karena sudah terjadi infeksi.

Gatal dapat disebabkan karena vagina yang lembab dan kebersihannya kurang terjaga. Saran kami adalah jagalah kebersihan vagina Anda dengan mengeringkan vagina dan sekitarnya menggunakan handuk setelah BAB atau BAK, sering berganti celana dalam, dan menggunakan handuk sendiri.

Menjaga kebersihan vagina sebenarnya mudah dilakukan. Membersihkan organ kewanitaan dapat dilakukan dengan air hangat dan sabun lembut tanpa pewangi. Sabun tersebut termasuk sabun-sabun yang bisa didapatkan di pasaran yang tidak mengandung pewangi. Karena alasan etik profesional maka kami tidak diperkenankan untuk menyebut merk. Lebih baik Anda melakukannya pada saat mandi sore hari.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar