Sukses

Gusi Pada Gigi di-Crown berwarna Biru kehitaman

12 Mar 2017, 23:34 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok mau tanya gigi yang di pasang crown gusi berwarna biru atau kehitaman kenapa ya dok ? Lalu klu pembersihan pake cairan kumur2 seperti listerine boleh atau tidak dok ? Terima kasih

Halo Marzuki,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi TanyaDokter KliKDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami. Gusi pada gigi yang dipasang crown bisa mengalami nekrotik yang menyebabkan gusi menjadi warna biru atau kehitaman. Hal ini diakibatkan karena bentuk crown yang tidak sesuai dengan gigi aslinya, bisa sedikit lebih panjang dan masuk ke dalam saku gusi sehingga kontur gusi menjadi berubah. Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan rekonstruksi dari gusi tersebut. Periksakan keluhan anda ke dokter gigi spesialis periodonti untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai prosedur tersebut.

Sedangkan untuk pembersihan gigi dengan obat kumur yang mengandung alkohol dapat membuat rongga mulut menjadi kering dan meningkatkan resiko penyakit mulut. Pemakaian larutan penyegar mulut/ mouthwash sebaiknya digunakan saat kita membutuhkan saja, jangan digunakan setiap hari. Misalnya saat anda selesai makan makanan yang berbau tajam, saat anda ingin berbicara di depan umum. Lebih aman jika anda menggunakan larutan kumur yang tidak mengandung alkohol. Demikian kami sampaikan, Semoga jawaban kami dapat membantu anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar