Sukses

Gigi Tumbuh Daging dan Goyang, Ingin Saya Cabut Sendiri

11 Mar 2017, 00:51 WIB
Pria, 21 tahun.

Saya mau Tanya... Saya punya gigi yg berlubang... Lama kelamaan gigi yg berlubang itu tumbuh gusi... Dan setelah 2 bulan gigi tersebut jadi goyang... Pertanyaanya gk ppa kah klo gigi itu saya cabut sendiri

Halo Rord,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KliKDokter. Kami memahami keadaan yang Anda alami. Gigi yang berlubang terlalu lama dan tidak dirawat bisa mengalami infeksi yang disebut pulpitis kronis. Dalam kasus anda, gigi yang berlubang didalamnya terdapat daging tumbuh, biasa disebut Pulpitis Kronis Hiperplastika atau Pulpa Polip. Dengan adanya gusi / daging yang tumbuh dari dalam gigi artinya sudah terbukanya akses ke daerah ujung akar gigi(periapikal) sehingga jaringan dari ujung akar gigi tumbuh keluar melalui saluran akar gigi. Gigi dengan keadaan seperti ini harus segera diberi perawatan saluran akar, karena terbukanya akses tersebut dapat membuat sisa makanan, bakteri masuk ke jaringan periapikal sehingga menyebabkan abses ataupun infeksi yang lebih berat lagi. Pulpa polip yang ukuran kecil masih dapat dikerok, namun harus disuntik terlebih dahulu, supaya tidak terasa sakit. Jika sudah sampai menyebabkan gigi pecah dan goyang artinya ukuran pulpa polip sudah cukup besar, kemungkinan yang dapat dilakukan adalah pencabutan gigi dan polip tersebut.

Melakukan cabut gigi sendiri tidak kami sarankan karena pada saat pencabutan terdapat luka terbuka yang dengan mudah dapat terkontaminasi oleh kuman dan menyebabkan infeksi. Agar tidak terjadi infeksi pada gigi anda Sebaiknya segera periksakan gigi tersebut ke dokter gigi agar bisa mendapatkan solusi yang tepat dan aman bagi anda.

Demikian kami sampaikan, Semoga jawaban kami dapat membantu anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar