Sukses

Menutup Celah Gigi Dengan Tambalan Sinar

12 Mar 2017, 21:40 WIB
Pria, 38 tahun.

Apakah ada cara medis menambal celah gigi yang sering tersangkut dan menyimpan sisa daging atau makanan yang membuat gigi akhirnya busuk dan berlubang. Terima kasih.

Halo Bang Dewa,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi TanyaDokter KlikDokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Solusi untuk mencegah agar celah gigi tidak menjadi tempat kantong makanan, memang dapat dicoba menutupnya dengan cara menambahkan bahan tambal sinar / tambalan sewarna gigi (resin komposit). Sehingga seolah-olah sedikit memperlebar mahkota gigi, namun bergantung jg pada besarnya celah dan keahlian dokter gigi agar tidak tampak perbedaan antara jaringan gigi asli dengan bahan tambal. Jika celah yang harus ditutup terlalu besar maka ditakutkan gigi akan tampak tidak alami dan dapat beresiko pecah dan sering lepas. Selain itu alternatifnya bisa juga dengan dibuatkan mahkota tiruan porselen atau metal porselen, namun terpaksa ada jaringan gigi sehat yang harus diasah.

Kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter gigi lain secara langsung agar kondisi gigi geligi Anda dapat dianalisa kemudian dibuatkan rencana perawatan yang paling sesuai dengan pertimbangan-pertimbangan medis dan estetika. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu Anda. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar