Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Seputar Masturbasi Wanita

12 Mar 2017, 09:09 WIB
Wanita, 18 tahun.

Apakah masturbasi itu ada akibat nya?? Misal nya seorang wanita masturbasi dngan menyemprotkan air menggunakan shower ke alat intim bisa ada akibat nya?? Atau keperawanan nya bisa hilang??

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Seperti layaknya laki-laki, perempuan juga tumbuh dengan memiliki kebutuhan batin terhadap hal-hal yang berkaitan dengan seksualitas. Kebutuhan ini pada akhirnya dapat menimbulkan dorongan pada perempuan tersebut untuk melakukan masturbasi. Masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Perlu diketahui bahwa pada dasarnya masturbasi bukanlah suatu tindakan yang bijaksana.

Masturbasi sendiri pada dasarnya tidak mempengaruhi keperawanan jika memang tidak menyebabkan robekan pada daerah selaput dara (himen).

Keperawanan hanya dapat dilihat dengan melihat keadaan himen pada vagina, untuk bagian tubuh lain tidak dapat menentukan keperawanan.

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah:

Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, (Definisi Medis)
Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali, (Definisi Sosial)
Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar