Sukses

Jika Luka Sulit Sembuh

11 Mar 2017, 12:16 WIB
Wanita, 18 tahun.

Assalamu'alaikum. Selamat Pagi, dokter. Saya mau tanya nih. Saya punya penyakit kulit yg kalau orang sunda bilang "amis daging". Jadi, kalau luka sedikit bisa jadi gatal dan lama sembuhnya. Sementara saya tidak bisa menghindari luka,karena saya seorang atlet beladiri. Nah, cara untuk menyembuhkannya bagaimana ya dok? Lalu ,cara menghilangkan bekasnya bagaimana? Terimakasih..

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Bagaimana perawatan luka Anda? Apakah dijaga dalam keadaan bersih?

Kemungkinan diabetes belum dapat disingkirkan. Apakah Anda memiliki gejala klasik diabetes seperti sering lapar, haus, dan berkemih? Berapakah kadar gula darah Anda? Walaupun penderita diabetes memiliki waktu penyembuhan luka yang lebih lama, namun bukan berarti luka yang sulit sembuh pasti berarti diabetes.

Untuk mendiagnosa diabetes ada beberapa kriteria, misalnya

Gejala 3 P --> Polidipsi (byk minum), poliuri (banyak pipis) dan polifagi (byk makan) + dengan penurunan berat badan namun juga harus dilakukan pemeriksaan gula darah (pemeriksaan laboratorium).
Atau tidak ada gejala namun hasil lab menunjukkan kondisi diabetes.
Selain itu tidak ada salahnya Anda melakukan pemeriksaan gula darah puasa dan 2 jam post pandrial untuk menyingkirkan kemungkinan diabetes.Apakah jenis pengobatan yang Anda lakukan? Pada dasarnya penanganan luka paling baik dilakukan oleh dokter yang telah melakukan pemeriksaan fisik langsung pada diri Anda. Kami menyarankan Anda kembali ke dokter untuk evaluasi luka yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar