Sukses

Pendengaran Berkurang Akibat Obat

11 Mar 2017, 07:12 WIB
Wanita, 23 tahun.

Kenapa ya dok, pendengaran saya berkurang setelah mengkonsumsi obat-obatan untuk menambah cairan otak saya?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima Kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Penurunan kemampuan pendengaran memang dapat disebabkan oleh efek samping obat-obatan seperti obat golongan Aminoglikosida, Loop Diuretics, Obat Anti Inflamasi, Obat Anti Malaria, Obat Anti Tumor, dan Obat Tetes Telinga Topikal. Namun demikian, kami belum bisa memastikan apakah obat yang Anda konsumsi juga bersifat ototoksik. Sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis THT terkait hubungan antara obat yang Anda konsumsi dengan penurunan kemampuan pendengaran Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar