Sukses

Diet Untuk Penderita Kolesterol

10 Mar 2017, 17:30 WIB
Pria, 26 tahun.

Assalamualaikum Dok.. Selamat Sore.. Maaf mengganggu, Begini dok,ibu saya terkena penyakit kolesterol(339),asam urat(14,8), dan ada gejala asam lambung juga.. beberapa hari yang lalu ibu saya sempat di infus,menghabiskan 4 botos infusan.. dan sekarang keadaan ibu saya masih lemas dan yang sering di keluhkan ibu saya sekarang di bawah sayap punggung selalu belakang terasa nyeri,apa itu karna kolesterolnya atau asam uratnya yg naik.. dan saya juga mau menanyakan makanan olahan apa yang harus di makan ibu saya..??? Mohon pencerahannya dok.. Terima kasih..

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Hiperlipidemia atau hiperkolesterol dapat disebabkan oleh faktor familial (keturunan) ataupun pola makan yang kurang sehat. Pola gaya hidup saat ini disertai dengan pergeseran pola makan fast food serta kurangnya olahraga sangat menunjang terjadinya peningkatan kolesterol. Pola hidup tidak sehat tentunya sangat berpengaruh di dalam peningkatan kadar kolesterol tubuh.anda perlu memperhatikan tingkat Kolesterol anda.

Mengurangi makanan berlemak dapat dimulai dengan cara :

1. Mengurangi makanan yang digoreng, perbanyaklah makanan yang dioleh dengan cara direbus dan dikukus

2. Hindari makanan yang banyak mengandung kolesterol & lemak, seperti kulit ayam, daging berlemak, kuning telur, cumi, udang

Alpukat merupakan makanan rendah kolesterol sehingga dapat dikonsumsi oleh mereka dengan riwayat kolesterol tinggi.

Untuk informasi diet yang lebih lengkap, Anda dapat mengunjungi Rubrik Kolesterol yang kami miliki, untuk informasi dan panduan lengkap.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar