Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ejakulasi di Luar Vagina, Mungkinkah Hamil?

10 Mar 2017, 16:15 WIB
Pria, 20 tahun.

Selamat malam dokter.. saya mau tanya.. jadi gini Minggu sore saya berhubungan badan dengan istri saya tapi sebelum melakukan itu istri saya mandi besar karena sehari sebelumnya istri saya haid.. pada saat saya baru memulai menggesekkan cairan sperma saya sudah keluar dan pada akhirnya tidak masuk ke vagina.. lalu saya mencoba memasukkan kembali kemaluan saya ke vagina tapi tidak mengeluarkan sperma.. apakah hal seperti ini bisa membuat istri saya hamil? Tolong ya dokter di jelaskan dan terima kasih

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii (saluran indung telur). Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim.

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina, meskipun menempel pada celana dalam anda, tetap sulit untuk menyebabkan terjadinya kehamilan. Sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan. Apabila mediasi/cairan tersebut tidak ada, bahkan terdapat barier/tahanan dari celana dalam anda, maka tidak mungkin dapat terjadi kehamilan. Namun lain hal nya bila Anda tidak yakin ada sperma yang sempat dikeluarkan di lubang vagina atau tidak. Kehamilan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina. Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar