Sukses

Minum Obat Perangsang

10 Mar 2017, 16:02 WIB
Pria, 32 tahun.

Adakah obat perangsang yang aman untuk wanita...

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima Kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Anda perlu berhati-hati karena banyak produk obat perangsang yang ternyata tidak memiliki izin edar atau terdaftar BPOM dan ternyata mengandung zat yang berbahaya. Oleh karena itu, hindarilah penggunaan produk-produk yang tidak jelas atau belum melalui penelitian medis yang ketat. Bila memang terdapat masalah gairah seks pada Anda, alangkah lebih baik jika diketahui dahulu penyebabnya, barulah dapat dipikirkan terapi apa yang perlu dijalani. Gangguan gairah atau rangsangan seksual bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti:

  1. Kurangnya motivasi. Hal ini bisa didapatkan melalui hubungan emosional dengan pasangan, sensasi individu (merasa menarik, seksi, feminin, dihargai, dicintai, diinginkan, atau sekedar mengurangi rasa bersalah karena hubungan seksual yang jarang), dan bentuk rangsangan yang diberikan.
  2. Faktor psikologis, seperti stress, rasa takut tidak dapat memuaskan pasangan termasuk kurangnya konsentrasi saat melakukan hubungan, juga pengalaman tidak mengenakkan saat melakukan hubungan (seperti rasa nyeri).
  3. Faktor biologis, seperti kelelahan, dan konsumsi obat-obatan antistress.
  4. Faktor hormonal (kekurangan hormon testosteron). Mengenai hal ini perlu diketahui apakah sebelumnya Anda pernah menjalani operasi pengangkatan kandung telur?

Jika Anda dan pasangan memiliki masalah tersebut, sebaiknya diskusikan bersama pasangan dari hati ke hati terlebih dahulu untuk mengetahui sumber permasalahannya, atau melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis seks dan andrologi.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar