Sukses

Solusi Dan Biaya Perawatan Gigi yang Berlubang Parah

09 Mar 2017, 22:14 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, saya mau konsultasi dengan gigi saya,soalnya gigi saya berlubang bawah 2 dan atas 2 dok.4 gigi saya yang berlubang parah dok tinggal karangnya terus saya meminta solusi dari dokter dan maaf soal biayanya kira-kira berapa ya dok? Terimakasih dok

Halo Gilang,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter. Kami memahami keluhan anda. Gigi yang berlubang parah harus mendapat perhatian lebih agar kondisi tersebut menyebabkan infeksi. Perawatan yang bisa dilakukan tergantung dari kondisi gigi dan sisa mahkota gigi tersebut. Bila kerusakan masih diatas gusi, maka memungkinkan untuk dilakukan penambalan sinar, namun bila gigi sudah non-vital/mati (saraf gigi sudah mati) maka harus perawatan saluran akar terlebih dulu.

Sebaiknya gigi berlubang tidak dibiarkan terlalu lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah hingga perawatannya pun menjadi semakin kompleks. Hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan. Jadi pencabutan gigi akan dilakukan bilamana keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dalam rongga mulut dengan perawatan tertentu baik penambalan atau perawatan lainnya.

Berikut penjelasan estimasi biaya perawatan saluran akar dan pencabutan gigi : Sebagai gambaran untuk biaya perawatan saluran akar sekitar Rp. 300.000 per kunjungan, biasanya dibutuhkan 4-5 kali kunjungan, biaya penambalan gigi Rp. 400.000-600.000 per gigi, biaya pencabutan gigi di klinik swasta Jakarta selatan antara Rp.300.000 – 700.000 per gigi.

Demikian kami sampaikan, semoga jawaban kami dapat membantu anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar