Sukses

Gigi Ditambal tapi masih Sakit

08 Mar 2017, 21:14 WIB
Pria, 16 tahun.

Sebelumnya gigi saya sudah lama berlubang, suatu ketika saya makan permen karet, saya gigit sangat keras dibagian gigi berlubang, lalu saya ke dokter gigi untuk dirawat & ditambal. Setelah ditambal, gigi saya masih sakit padahal sebelumnya juga saya sudah ke dokter lagi karena masih sakit setelah ditambal. Sampai sekarang pun masih sakit. Mohon informasinya.

Halo Christopher,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter. Kami memahami keadaan yang anda alami. Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, dugaan kami karena gigi anda sudah lama berlubang maka kuman pada lubang tersebut sudah mencapai tempat saraf. Oleh karena itu jika ditambal langsung akan selalu sakit. Untuk menangani gigi dengan keadaan ini perlu dilakukan perawatan saluran akar, gunanya untuk mensterilkan saluran akar yang sudah terkontaminasi kuman, lalu setelah perawatan saluran akar selesai, baru bisa ditambal permanen.

Solusi pertama agar gigi anda tidak sakit maka tambalan harus dibongkar, lalu ditutup kapas apabila gusi disekitar gigi sudah bengkak. Jika gusi disekitar gigi tidak bengkak, maka bisa dilakukan perawatan untuk mematikan saraf gigi, sebagai perawatan saluran akar tahap pertama. Untuk meredakan rasa sakit yang timbul anda dapat minum obat anti nyeri yang dibeli di apotik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Semoga jawaban kami dapat membantu anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar