Sukses

Gatal - gatal seluruh tubuh

08 Mar 2017, 11:46 WIB
Pria, 26 tahun.

Dokter Apa ada cara utk mengatasi alergi protein selain minum obat tablet. Karena selama ini saya selalu gatal2 jika memakan makanan yang mengandung protein sementara jika tidak memakan makan yg mengandung protein sama sekali saya merasa lemas dok?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu mengetahui informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya, adakah keluhan gatal, atau keluhan lainnya? apakah keluhan menetap atau hilang timbul? Sudahkah Anda melakukan test alergi?

Untuk memastikan diagnosis keluhan kulit Anda, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Karena masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung untuk mengetahui ujud kelainan kulit yang ada. 

Terkait pertanyaan Anda terhadap alergi protein, hampir semua makanan yang Anda makan sehari - hari mengandung protein. Semisal nasi putih mengandung protein, walaupun rendah. Jadi belum tentu Anda alergi terhadap protein. Bisa jadi Anda alergi terhadap makanan tertentu saja yang kebetulan mengandung protein tinggi sehingga Anda mengira bahwa Anda alergi protein. Semisal saat Anda makan telur atau kacang - kacangan. Jika memang betul Anda alergi akan makanan tertentu, yang bisa dilakukan adalah menghindari pencetusnya dan jika sudah timbul gatal - gatal maka bisa diberikan obat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar