Sukses

Gatal - gatal di tubuh

08 Mar 2017, 10:35 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya udah 2 bulan ini menderita gatal-gatal pada kulit di seluruh tubuh. awalnya saya kira gatal-gatal biasa karena dulu saya juga pernah gatal-gatal. tapi setelah beberapa hari gatal-gatal, suhu tubuh saya jadi panas ringan. dan itu berlangsung selama sebulan. setelah sebulan itu, panasnya ilang tapi perut saya sebelah kiri atas (hampir ke tengah) nyeri dan tiap mkan banyak lgsg sakit, setelah minum obat magh, sekarang sudah mendingan dan perut saya gak tau kenapa lebih keliatan besar dari sebelumnya, cuman akan sakit apabila saya tarik nafas dalam-dalam. setalah itu, gatal-gatal saya nambah parah dok rasanya, gatalnya nambah sampe saya gak bisa nahan rasa gatalnya dan akhirnya saya garuk, padahal baru saya garuk sebentar dan egk keras bgt gtu udah lecet dok. saya ini juga sering banget ngerasa capek dan sering ngerasa kayak kekurangan oksigen gtu apabila lelah sedikit aja. kira-kira saya kenapa ya dok? kenapa pas saya browsing gejala-gejala yang saya alami itu menjurus ke penyakit ginjal kronis? apa benar dok? lalu apa solusi yang harus saya lakukan? terimakasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu mengetahui informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya, adakah keluhan gatal, atau keluhan lainnya? apakah keluhan menetap atau hilang timbul? apakah Anda memiliki riwayat alergi?

Hal tersebut perlu diketahui berkaitan dengan banyaknya penyakit kulit yang ada, mulai dari infeksi (bakteri, jamur, virus atau parasit), alergi ataupun penyakit lainnya. Untuk memastikan diagnosis keluhan kulit Anda, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Karena masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung untuk mengetahui ujud kelainan kulit yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar