Sukses

Manfaat Makan Oatmeal, Susu dan Madu Setiap Hari

07 Mar 2017, 09:55 WIB
Wanita, 20 tahun.

Apakah makan quaker+susu+madu setiap harinya baik untuk kesehatan?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter

Halo,

Oatmeal, madu dan susu merupakan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ktiga sumber makanan ini dapat dikonsumsi setiap harinya bersamaan menjadi satu menu makanan maupun terpisah.

  • Oatmeal adalah makanan yang diolah dari biji-bijian dan memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan. Oatmeal dapat membantu menurunkan kolesterol, menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan obesitas. Tidak ada larangan mengonsumsi oatmeal setiap hari. Sebaliknya , konsumsi oatmeal setiap hari meningkatkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.
  • Susu merupakan salah satu sumber gizi yang disarankan untuk dikonsumsi rutin agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam susu sapi yaitu protein, lemak, kalsium, asam amino, vitamin dan mineral lainnya. Susu kaya kalsium dan Vitamin D yang penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Bila Anda tidak ingin gemuk, pilihlah jenis susu yang rendah lemak. Selain itu sebaiknya minum susu yang sudah dipasteurisasi terlebih dahulu.
  • Madu  termasuk makanan yang tinggi karbohidrat seperti fruktosa, glukosa dan oligosakarida lainnya. Meskipun demikian di dalamnya juga terdapat protein, mineral, vitamin, enzim dan antioksidan yang melimpah. Madu alami telah diteliti ternyata dapat memberikan efek kesehatan yang baik bagi manusia seperti meredakan batuk, menurunkan kadar lemak dalam darah, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan luka iritasi ringan dan peradangan kulit. Tidak ada laraangan untuk mengonsumsi madu setiap hari, asalkan dalam jumlah yang tidak berlebihan. Konsumsilah dalam jumlah yang cukup yaitu di antara 50-80 gram sehari. Pilihlah madu alami dan dalam jumlah yang tepat serta secukupnya untuk manfaat kesehatan yang baik.

     

     

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar