Sukses

Anak Demam dan Lemas

07 Mar 2017, 07:29 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok..saya mau tanya..anak saya prtma dmam slm 3hri..sya ksh paracetamol..dmamnya pun trun..tp besoknya demamnya naik lg..di sertai batuk kering gth..slma batuk demamnya naik trun..dan ga mau mkn apapun kcuali asi sm air putih..dri mulai prtma dmam udah hmpir 5hr dia ga mau mkn..bdnnya pun yg tdnya aktif jd lesu dan lemas..dan tak brtenaga..maunya tuh tiduran terus..wlupn skrg dmamnya udah trun..tp btuknya msh ada.. Gmn dok solusinya..gmn supaya dia mau mkn lg dan tidah lemas trs.. Trimakasih dok..

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari www.klikdokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda akan apa yang terjadi pada anak Anda. 80% kasus batuk dan demam pada anak disebabkan karena virus, yang akan sembuh sendiri dalam 7-10 hari. Namun demikian, ada penyebab lain batuk dan demam, di antaranya infeksi paru karena bakteri, atau tuberkulosis. Dalam kondisi infeksi ini akan dibutuhkan obat seperti antibiotik yang diresepkan oleh dokter anak.

Bila demam semakin tinggi, anak terlihat lemas, tidak mau makan minum, hal tersebut menunjukkan kondisi anak Anda cukup serius dan membutuhkan penanganan lebih lanjut dari Dokter. Tanpa memeriksa langsung anak Anda, kami tidak dapat memberikan pengobatan yang spesifik termasuk antibiotik. Kami sarankan untuk segera membawa anak Anda ke Dokter. Dengan menangani infeksi yang terjadi, perlahan nafsu makan anak akan kembali serta ia dapat aktif bermain. Sementara menunggu dibawa ke dokter anak pastikan anak sebisa mungkin tetap mengonsumsi cairan dan makanan.

Semoga anak Anda segera sembuh seperti sedia kala.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar