Sukses

Sebab Vagina Longgar Setelah Melahirkan

06 Mar 2017, 23:57 WIB
Wanita, 18 tahun.

Ass??dok aku mau tnya gmna stlah mlahirkan knpa,vagina pda wanita hrs longgar??tolong jelasakan

Terimakasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Setelah melahirkan vagina akan mengalami beberapa perubahan. Hal tersebut merupakan suatu proses alami tubuh yang terjadi pada hampir setiap wanita. Namun demikian, beberapa perubahan tersebut seringkali membuat wanita merasa tidak nyaman. Bahkan pada beberapa keadaan dapat membuat kepercayaan diri menurun. (Baca: 4 Perubahan Vagina yang Paling Sering Terjadi Setelah Melahirkan)

Sebagian wanita akan merasa tidak nyaman hingga stres setelah melahirkan akibat vagina yang terasa lebih longgar. Pada saat melahirkan secara normal,  bayi akan bergerak dari rahim dan keluar melalui vagina sehingga vagina akan meregang agar bayi dapat keluar.

Vagina mungkin tidak akan kembali seperti sedia kala namun ada beberapa teknik yang dapat dilakukan untuk mengencangkan otot vagina. Salah satunya adalah dengan melakukan latihan otot dasar panggung atau senam Kegel.

Senam ini selain dapat meningkatkan kepuasan seksual dapat pula mengurangi gejala sulit menahan BAK setelah melahirkan. (Baca: Berbagai Kegunaan Senam Kegel dan Cara Melakukan Senam Kegel

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar