Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Bila Vagina Robek dan Perih Usai Hubungan Intim

06 Mar 2017, 18:19 WIB
Wanita, 35 tahun.

Dokter saya mau tanya mav setiap berhubungan vagina saya selalu robek dan perih tapi tidak berdarah.selesai berhubungan saya cebok & saya tetesin betadin. apa itu bermasalah maksud saya tidak apa" kah.

Terimakasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Robekan pada vagina umum terjadi saat berhubungan intim. Biasanya ini terjadi karena vagina belum cukup lentur ketika penetrasi. Atau ketika penetrasi dilakukan cepat dan dalam (vaginal thrusting). Untuk menghindari robekan ini, sebaiknya lakukan foreplay dalam durasi yang cukup. Vagina akan terlubrikasi dan memanjang sehingga siap untuk menerima penetrasi penis. Selengkapnya dapat Anda baca di sini: Mengapa Vagina Basah Ketika Berciuman?.

Bila memang terjadi robekan dan perih, jangan oleskan apapun. Pengolesan betadin dapat membuat kulit vagina menjadi kering dan mudah iritasi sehingga lebih mudah robek dan perih. Sebaiknya, diamkan saja dan hindari hubungan intim hingga beberapa hari sampai luka menyembuh. Selain itu, selalu cuci area kelamin Anda dengan air mengalir dan sabun yang lembut (boleh dengan sabun bayi). Hindari penggunaan sabun pencuci vagina karena dapat mengganggu pola kuman-kuman normal di dalamnya dan menyebabkan keputihan.

Kami tambahkan artikel berikut untuk menambah informasi Anda: Jangan Langsung Tidur Usai Bercinta


Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar