Sukses

Normalkah Bila Khawatir Bayi yang Dikandung Terlahir Sakit?

06 Mar 2017, 17:32 WIB
Wanita, 20 tahun.

Pagi dok, skrg sya sedang hamil umur khamilan saya masuk 8 bln..akhir2 ini pikiran dan hati saya sering kali khawatir akan bayi yg saya kandung takut gk normal dan sakit saat melahirkan..apakah pikiran itu wajar2 saja atau tidak..tolong jwbnnya dok dan apa solusinya..trmksh.

Terimakasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Kami memahami kondisi Anda. Yang Anda alami merupakan hal yang wajar.

Perubahan emosi saat hamil kerap dirasakan oleh para calon ibu. Hormon, stres, perubahan penampilan, kelelahan, dan gangguan tidur terutama saat hamil besar diklaim sebagai penyebab emosi yang naik turun ini.

Anda mungkin frustasi karena tidak bisa menjelaskan apa yang dirasakan dan mengapa. Artikel berikut menjelaskan berbagai jenis emosi saat hamil: Kenali Tipe dan Jenis Emosi Saat Hamil.

Saat hamil, merupakan hal yang normal bila Anda menjadi lebih sensitif terhadap berbagai situasi yang dialami. Kekhawatiran yang Anda alami mungkin pula didasari atas riwayat kehamilan sebelumnya atau riwayat kehamilan kerabat yang tidak mengenakkan. Tentunya ini akan mengganggu Anda berpikir dan bertindak.

Yang terpenting, bila Anda merasa tidak nyaman dengan emosi yang dialami, bicarakan dengan suami dan orang terdekat Anda. Yakinlah kalau Anda tidak sendiri dalam melalui masa-masa ini.

Usahakan selalu berpikir positif dan tetaplah berdoa sesuai keyakinan Anda agar proses kehamilan berjalan lancar hingga waktunya lahir. Proses kelahiran juga berjalan baik dan anak yang dikandung terlahir sehat.

Selamat atas kehamilan Anda, semoga semuanya baik.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar