Sukses

Anak Merasa Sifat Orangtua Menyebabkan Ketidaknyamanan di Rumah?

06 Mar 2017, 10:36 WIB
Wanita, 14 tahun.

Assalamualaikum dok,saya serty dok,saya berusia 14thn,saya ank ke2 dari 4 bersaudara dok,saya ingin bertanya dok,rasanya saya diprilakukan beda oleh org tua saya dari yg lain dok,tetapi saya selalu sabar dok,ap pun pekerjaan saya lakukan dok,tetapi hanya saja saya selalu berlebihan dok,seandai nya saya belajar terlalu berlebihan main hp berlebihan kerja berlebihan sehingga kurg berkumpul dgn keluarga dok,saya suka sendiri dok,lalu jika saya berkumpul dg mereka hal yg membuat saya marah ada lh saat saya berbicara tdk perna dihargai dok sehingga membuat saya jengkel dan marah,apa apa saya yg dibilang salah dok,mereka tidk mengerti dg saya dok,,saya merasa kalau dirumah tdk enk dok,saya merasa hanya sahabat2 saya yg mengeri saya dok,,saya mungkin dibilang keluarga saya keras kelala?dongkol?menang sendiri?dok,gk mau berkumpul dgn keluarga,,,.. Itu semua disebabkan oleh mereka dok saya lebih memilih sendiri dari pada tidk pernah dihargai dan dimarahi,..ketika saya main hp pd saat itu ibu saya menyuru melakusesuatu,sedangkan kkx saya ad disitu dok,adrk saya juga,apun disuru saya,trus saya berfikir kkx kan ada bu,trus ibu sya marah2 seperti itu lh dok,,,...mungkin saya selalu dibilang ank durhaka,karena saya ingin dilakukan seperti saudara2 sya dok,mengapa harus saya yg dilakukn sprti itu?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Perasan yang Anda alami sangat bisa dimengerti. Sebagai seorang remaja, tentunya Anda mulai memiliki pemikiran dan opini tersendiri yang tentunya butuh dihargai. Setiap orang memiliki keinginan untuk didengarkan. Setiap orang juga butuh untuk diperlakukan adil. 

Untuk dapat membahas hal ini secara adil pula, ada baiknya Anda melakukan komunikasi secara mendalam dengan orangtua Anda. Katakan apa yang Anda rasakan. Jangan lupa untuk mendengarkan apa yang dimaksud orangtua Anda. Misalnya, orangtua lebih percaya pada Anda untuk mengerjakan tugas-tugas dibanding saudara Anda. Kesalahpahaman dapat diselesaikan dengan wawancara.

Adalah hal yang wajar pada usia remaja, seseorang justru merasa lebih mendapat kenyamanan bersama teman-temannya. Terakhir, jangan lupa untuk terus hormat dan menyayangi orangtua Anda. Anda berada di posisi  saat ini adalah berkat kerja keras mereka merawat Anda, dari bayi yang sebelumnya tidak mampu melakukan apapun. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar