Sukses

Lenting Di Dada Dan Perut

06 Mar 2017, 15:21 WIB
Pria, 52 tahun.

Jumat 03 Maret 2017, terasa lambung penuh, ngilu dan mendesak keatas. Lalu kedokter BPJS diagnose asam lambung, diberi obat menekan asam lambung 1 kali sehari dan obat seperti promag dikunyah tanpa air 30 menit sebelum makan nasi. Minggu 05 belum ada perubahan nyata, malahan sekarang dibagian dada dan punggung, muncul bagian kulit memerah, menebal seperti mengandung cairan atau seperti cacar, rasa panas yang hebat tetapi tidak gatal, luasnya kira-kira separoh telapak tangan dibagian depan maupun belakang tepat dibagian lambung yang sedang sakit ngilu, masih terasa kembung atau kekenyangan. Kepala tidak pusing walaupun perawat bilang ada tensi tinggi 167 tetapi tidak pening seperti mengalami darah tinggi, makan selera saja, kencing dan buang air besar tidak terganggu atau normal. Demikian informasi, kami sangat mengharapkan penjelasan nama penyakit dan solusi obat juga pantangan atau anjuran guna pengobatan. Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

Saudara yang terhormat,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayang sekali kami tidak dapat memastikan diagnosis atau penyakit yang Anda alami karena tidak memeriksa Anda secara langsung. Namun kami menduga Anda mengalami infeksi herpes zoster.

Gejala awal herpes zoster adalah rasa panas seperti sensasi terbakar. Sensasi tersebut seringkali disertai dengan gejala lain seperti sakit kepala, sensitif terhadap cahaya, dan demam.
Beberapa hari setelah gejala tersebut terasa, timbul ruam. Selanjutnya ruam akan berubah menjadi luka melepuh berisi air yang sangat gatal, mirip dengan bintil cacar air. Setelah beberapa hari luka lepuh akan mengering.


Berbeda dengan cacar air, gejala herpes zoster hanya akan muncul pada separuh tubuh sesuai dengan saraf yang terinfeksi. Umumnya, ruam muncul pada bagian tengah punggung hingga dada. Ruam juga dapat timbul di wajah pada area salah satu mata dan di lebih dari satu lokasi bagian tubuh.

Sebelum ruam muncul, hejala yang umumnya dirasakan penderita, antara lain:

  • Rasa nyeri, kesemutan, atau justru seperti mati rasa timbul di lokasi saraf yang terinfeksi beberapa hari atau bahkan, beberapa minggu sebelum ruam muncul. Rasa tidak nyaman biasanya terasa di dada, punggung, perut, kepala, atau leher.
  • Merasakan gejala mirip dengan gejala flu (biasanya tanpa demam), seperti menggigil, nyeri perut, atau diare
  • Kelenjar getah bening terasa sedikit bengkak
  • Rasa nyeri yang terasa seperti ditusuk jarum.

Namun  untuk memastikannya, anda sebaiknya kontrol ke dokter. Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar