Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Mengapa Vagina Basah Ketika Berciuman?

06 Mar 2017, 14:10 WIB
Pria, 39 tahun.

Dok saya mau tanya kenapa istri saya setiap abis ciuman aja langsung keluar lendir dan basah kemaluanya ? Makasih.

Terimakasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Setiap orang, baik pria maupun wanita yang bisa terangsang secara seksual disebabkan oleh gairah seksual selama atau sebagai antisipasi terhadap aktivitas seksual yang sesungguhnya.

Pada wanita, ciuman baik di bibir, leher atau di area lain, serta sentuhan pada daerah-daerah sensitif seperti payudara, perut, paha merupakan bentuk-bentuk rangsangan seksual yang akan menimbulkan respon dan perubahan tubuh secara fisiologis (normal terjadi). Ini bertujuan sebagai persiapan untuk hubungan intim. Fase ini yang sering disebut dengan foreplay.

Pada wanita, perangsangan seksual akan menyebabkan puting payudara menegang, vagina terlubrikasi (keluar lendir/basah) serta peningkatan darah ke area kelamin yang ditandai oleh klitoris membesar, vagina memanjang, dan kulit kelamin lebih kemerahan dan gelap. 

Hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Sebaliknya, hal ini penting karena artinya istri Anda memiliki respon yang normal terhadap rangsang seksual. Selain itu, lubrikasi vagina dibutuhkan agar penetrasi penis lebih mudah dan tidak menimbulkan nyeri.

Berikut ini adalah artikel-artikel lain yang dapat menambah informasi Anda:

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

2 Komentar

  • Inna Saptarini

    Saya mau tnya dok,setelah melahirkan bibir labia bgian dalam mnjdi pnjang seperti jengger ayam dan saya merasa tdk enak memandang nya serta tidk prcya diri.Bagaimana cra mengatasi nya dok?amankh jika mlakukn operasi untk memotong nya,dan apa dmpaknya stlah operasi

  • Adi Suhendro

    maaf dok,kalau pngin menghilangkan terlalu basah/banyak lendir pada vagina,,,pada istri yg pke suntik KB,gmna dok????