Sukses

Terapi Batuk Secara Alami

06 Mar 2017, 09:48 WIB
Wanita, 40 tahun.

Obat batuk yang alami.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Obat batuk tradisional yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luas adalah perpaduan antara jeruk nipis dan juga madu. Perpaduan bahan ini dianggap paling mujarab mengatasi batuk berdahak.

Sebuah studi dilakukan pada 105 anak berusia 2-18 tahun yang sedang menderita infeksi saluran napas atas. Mereka diberikan dua sendok teh madu buckwheat sebelum tidur. Ternyata madu dapat mengurangi gejala batuk pada malam hari, sehingga memperbaiki kualitas tidur mereka. Studi tersebut juga membandingkan efek madu dan zat yang terkandung dalam obat batuk dextromethorphan, dan menemukan bahwa madu sama efektifnya dengan dextromethorphan yaitu salah satu obat yang dapat mengatasi gangguan batuk. Anda cukup meminum perasa air jeruk nipis yang kemudian dicampur dengan madu sebanyak 2 hingga 3 kali sehari. Selain mudah dibuat, cara ini juga sangat cepat meredakan batuk berdahak Anda. Zat yang terkandung dalam jeruk nipis dapat melegakan dan juga membersihkan tenggorokan dari dahak. 

Selain mengonsumsi minuman tersbeut, saat batuk Anda disarankan untuk olahraga di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari dan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh sehingga diharapkan batuk segera sembuh dan daya tahan tubuh Anda menjadi semakin meningkat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar