Sukses

Krim Ibu Hamil

05 Mar 2017, 22:03 WIB
Pria, 20 tahun.

Assalamu'alaikum dok, saya tengah hamil dengan usia kandungan 3 bulan. Selama hamil sudah tiga kali menggunakan cream merk Dermovate utk menghilangkan bekas luka di wajah. Apakah boleh ibu hamil menggunakan cream merk tersebut? kalau tidak dibolehkan, apa akan ada efek berbahaya terhadap janin saya? terimakasih atasa jawabannya.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ibu hamil memang harus lebih hati-hati dalam memilih dan mengkonsumsi obat. Setiap obat yang digunakan sebaiknya selalu dikonsultasikan dulu ke dokter untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti kelainan kongenital atau cacat bawaan pada janin.

Obat yang Anda maksud termasuk ke dalam golongan steroid. Krim ini biasanya digunakan untuk penyakit dermatitis/eksim, psoriasis, atau penyakit kulit lainnya yang membutuhkan steroid. Obat ini tidak digunakan untuk menghilangkan luka. Untuk menghilangkan luka biasanya dengan obat golongan hidroquinon.

Obat ini sebaiknya tidak digunakan saat hamil, kecuali jika menurut dokter manfaatnya lebih besar dariapada mudaratnya. Karena tujuannya hanya untuk menghilangkan luka maka sebaiknya ditunda saja sampai melahirkan. Apalagi obat ini tidak spesifik untuk menghilangkan bekas luka.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar