Sukses

Berbagai Gejala Kehamilan

04 Mar 2017, 20:40 WIB
Pria, 21 tahun.

Hallo dok, saya ingin menanyakan kondisi kesehatan saya sudah seminggu lebih ini saya merasakan pusing, lemas, sakit bagian punggung terkadang juga mual. saya sudah cek ke rumah sakit, tensi saya bagus saja 110 . kemudian dokter yang memeriksa saya hanya memberi saya obat penghilang rasa mual, karena dia bilang saya kemungkinan hamil. Saya Terakhir Haid tanggal 5 januari dan selesai tanggal 11, lalu saya berhubungan dengan suami tanggal 12 januari. karna saya penasaran, saya TP tapi hasilnya Negativ apakah sebaiknya saya tes lagi nanti? dan tanggal berapa tepatnya saya harus TP kembali? mohon di jawab dok,terimakasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Tanda pertama yang menandakan kehamilan adalah telatnya periode menstruasi Ibu. Selain itu Ibu juga dapat merasakan gejala lainnya seperti sering berkemih, pembesaran dan nyeri pada payudara, mual, perasaan lelah, daerah areola (sekitar puting) menjadi semakin hitam, peningkatan temperatur tubuh, dan flek perdarahan tanda implantasi (perlekatan embrio ke rahim). Tes kehamilan yang positif membantu mendiagnosis kehamilan.

Jadi apabila siklus Anda teratur 28 hari, maka tunggulah menstruasi Anda telat +/- 1 minggu baru melakukan tes kehamilan. Keluhan pusing, mual, lemas banyak sekali penyebabnya selain kehamilan, perhatikan aktivitas Anda apakah meningkat? Apakah istirahat Anda kurang? Apakah makan Anda tidak teratur? Apakah Anda memiliki maag? Evaluasi kembali aktivitas Anda.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar