Sukses

Obat Hipertensi sebelum Operasi Gigi

03 Mar 2017, 19:35 WIB
Pria, 37 tahun.

Saya hendak odontektomi, tp Tensi 140/90 saatnya itu. Saya dirujuk ke dr penyakit dalam dan diberi valsartan utk diminum kontinu sampai odontektomi. Tapi skrg obat nya sudah habis, dan Saya blm sempat ke dokgi. Tensi saya skrg masih naik turun. Apakah aman bila saya kembali makan valsartan sampai odontektomi dan paska odontektomi? Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Setiap tindakan medis pasti memiliki risiko. Hipertensi merupakan salah satu kontraindikasi dilakukan operasi. Tekanan darah harus terkontrol dulu sebelum tindakan. Sudah berapa lama Anda mengkonsumsi obat valsartan? Jika memang habis bisa dibeli lagi. Obat hipertensi diminum seterusnya agar tekanan darah bisa terkontrol,bukan hanya saat tekanan darah tinggi saja.

Namun alangkah baiknya jika Anda kontrol terlebih dahulu ke dokter penyakit dalam. Kami tidak mengetahui kondisi dan riwayat penyakit Anda sebelumnya, tidak juga melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Dokter Anda sebelumnya lebih paham mengenai kondisi Anda saat ini dan memiliki alasan kenapa harus memilih obat valsartan dari berbagai jenis obat hipertensi lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar