Sukses

Benjolan Pada Penis Anak

03 Mar 2017, 07:27 WIB
Pria, 27 tahun.

Halo slmt mlam dok, putera saya berusia 2 tahun 8 bulan saat ini & saya mendapati ada benjolan di penis putra saya lalu saya membawa ke dokter umum untuk berkonsultasi maka dokter tersebut mengatakan putra saya terkena kista namun benjolan tersebut berada dikulit penis maka untuk saat ini tidak ada efeknya & harus menunggu sampai putra saya berusia 8 tahun baru bisa dioperasi. pertanyaan saya apa harus menunggu sampai 8 tahun ya dok? kemudian apa ada solusinya terbaik untuk putra saya ya dok? apa ada obat atau cream atau salep yg bisa dioleskan pada benjolan tersebut ya dok? mohon jawabannya.trimaksh.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keluhan Anda mengenai benjolan pada penis anak Anda pasti sangat mengganggu Anda.

 

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, kami ingin menanyakan beberapa pertanyaan.

Apakah benjolan pada penis tersebut seperti berisi cairan? Apakah letaknya di penis atau di buah zakar? Apakah benjolan tersebut semakin besar? Apakah nyeri? Sudah berapa lama benjolan tersebut dirasakan oleh anak Anda?

Kemungkinan benjolan di penis anak bisa disebabkan adanya kista di penis atau jerawat di penis. Gangguan adanya kista di penis merupakan hal yang sangat amat jarang terjadi. Dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung untuk menentukan apakah benjolan tersebut merupakan kista atau bukan. Jika memang terbukti kista, penyebabnya bisa oleh karena kista sebasea. Kista Sebasea yang merupakan kantung tertutup di bawah kulit berisi cairan, gas, atau zat semisolid bahan dan bukanlah bagian dari jaringan yang normal. Pada umumnya kista akan mengecil dengan sendirinya.

Jerawat mungkin terjadi pada alat kelamin karena struktur kulitnya juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan dapat terjadi penyumbatan pori kulit. Seringkali hilang dengan sendirinya atau terkadang dapat dibantu dengan salep antibiotik.

Kami sarankan Anda menunggu jika memang kista akan mengecil dengan sendirinya, jika Anda masih ragu dan khawatir bawalah anak Anda dan konsultasikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar mendapatkan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar