Sukses

Gatal di Sekitar Kelamin

03 Mar 2017, 06:36 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok bagaimana cara mengobati gatal gatal pada daerah vital. Karena sudah begitu lama saya menderita gatal gatal pergi ke dokter sudah. Tapi belum kunjung sembuh gatal gatal saya. Awalnya gara gara saya main futsal celana dalam tidak di ganti langsung saya bawa tidur. Mohon solusinya dok terima kasih.

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.

Apakah ada perubahan pada kulit di sekitar penis, seperti benjolan, bintik kemerahan, nanah, dan sebagainya?

Jamur merupakan penyebab tersering. Faktor risiko tumbuhnya jamur adalah benar salah satunya akibat penggunaan celana dalam yang lembab. Kondisi lembab ini sangat disukai jamur untuk tumbuh dan berkembang biak. Gejala lain yang biasanya juga menyertai infeksi jamur adalah timbulnya bercak kemerahan atau coklat di sekitar daerah yang gatal. Bila benar diakibatkan oleh infeksi kamur, hal yang sementara dapat Anda lakukan adalah mandi teratur dua kali sehari, berganti pakaian dalam setiap kali banyak berkeringat dan setiap kali mandi, menggunakan bahan yang tipis, dan menghindari penggunaan celana ketat,.

Akantetapi selain jamur, masih terdapat kemungkinan infeksi lain seperti alergi atau infeksi menluar seksual. Bila Anda sudah pernah berhubungan seksual sebelumnya, maka tidak menutup kemungkinan Anda terkena infeksi menular seksual. Namun apabila Anda belum pernah berhubungan seksual sebelumnya, maka kemungkinan ini dapat disingkirkan. Begitu pula dengan benjolan yang Anda keluhkan. Benjolan ini dapat berasal dari folikel rambut yang tersumbat dan menimbulkan lenting seperti jerawat. Pada kondisi ini, lenting tersebut terletak persis di atas pori rambut. Selain dari sumbatan folikel rambut, benjolan tersebut dapat berhubungan dengan gatal yang juga Anda keluhkan.

Perlu diingat bahwa untuk mendiagnosis suatu kelainan kulit diperluan pemeriksaan langsung dan juga pemeriksaan penunjang. Olehkarena itu alangkah baiknya jika Anda memeriksakan diri ke dokter guna evaluasi secara menyeluruh. Tidak perlu sungkan ataupun malu, karena dengan pemeriksaan yang benar akan dapat ditentukan diagnosis yang sesuai dan diberikan terapi yang paling tepat. Mohon maaf kami tidak dapat memberikan pengobatan karena tidak melakukan pemeriksaan langsung.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar