Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sperma di Luar Vagina, Mungkinkah Hamil?

02 Mar 2017, 14:25 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau nnya .saya sama suami saya kan tanggal 12hubungan intim tpi air mani dikeluarkan Apa itu bisa hmil,dan sekarang saya sudah telat haid 2hari saya tes pack negatif , dan pertanyaan saya Berapa Mnggu Pembuahan janin setelah hubungan intim?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina). Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.

Mengeluarkan sperma di luar vagina tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina sebelum penis ditarik keluar, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur.

Terlambat haid memang salah satu tanda kehamilan, namun tidak pasti. Jika tidak yakin, lakukan test pack ulang satu minggu kemudian.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar