Sukses

Berapa Kali Hubungan Seks Sebaiknya Dilakukan?

01 Mar 2017, 16:37 WIB
Wanita, 41 tahun.

Bagaimana sebaiknya brp kali hub Suami istri itu dilakukan....Knp suami CPT mudah loyo/CPT bgt orgasme

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

Ibu yang terhormat,

Pada dasarnya tidak ada aturan berapa kali hubungan seks harus dilakukan pada pasangan suami istri. Namun beberapa penelitian menyebutkan bahwa pasangan suami istri yang bahagia umumnya melakukan hubungan seks setidaknya satu kali seminggu.

Keluhan pasangan yang mudah orgasme dapat terjadi karena adanya ejakulasi dini.

Ejakulasi Dini (ED) memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya. Jika penyebab ED telah tertangani, maka tentunya dalam berhubungan intim akan lebih bertahan lama seperti yang diinginkan Anda dan pasangan.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar