Sukses

Tanya Seputar Penyakit Jantung Complete RBBB

28 Feb 2017, 15:07 WIB
Pria, 23 tahun.

Permisi dok saya pria usia 23 tahun.. Pada akhir tahun 2014 saya melakukan medical chek up dan hasilnya ada kelainan di fungsi jantung saya yaitu RBBB completed dan itu berlanjut sampai beberapa kali MCU sampe tahun 2016..apakah kelainan pada jantung saya itu berbahaya atau tidak ya..? Dan bagaimna cara saya untuk sembuh dari kelainan itu agar saya dapat bekerja di perusahaan..? Saya juga seorang perokok.. Dan biaya konsultasi jantung dan EKG di wilayah banjarmasin itu kira kira berapa ya..? Trimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda, mengenai penyakit jantung complete RBBB pasti sangat mengganggu Anda.

 

Complete RBBB (right bundle branch block) menunjukkan adanya gangguan hantaran impuls listrik jantung yang mencapai ventrikel kanan secara langsung. Umumnya kondisi ini bersifat patologis (terdapat penyakit atau gangguan yang mendasari), namun juga dapat ditemukan pada orang dengan kondisi kesehatan jantung yang baik. Frekuensi RBBB meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

Jika hasil evaluasi menunjukkan bahwa tidak terdapat masalah lain pada jantung, maka kemungkinan RBBB yang ada tidak berbahaya. Kami menyarankan Anda berkonsultasi langsung mengenai penyakit jantung dan hasil pemeriksaan Anda dengan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. 

Sebaiknya Anda berhenti merokok karena merokok dapat menurunkan kesehatan jantung Anda. Mohon maaf kami tidak dapat memberikan perkiraan harga untuk konsultasi jantung dan pemeriksaan rekam jantung atau EKG karena berbeda-beda di setiap tempat. Sebaiknya Anda menanyakan harga tersebut di rumah sakit terdekat Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar