Sukses

Buah Zakar Nyeri dan Bengkak

28 Feb 2017, 15:06 WIB
Pria, 24 tahun.

Assalamualaikum dok, Saya mau tanya, saya kan di kerjaan bagian warehouse nah itu kegiatannya angkat beban 5kg tapi continue bisa sampe seratusan barang yg saya angkat, nah pernah suatu saat saya tidak memakai korset dan buah zakar saya nyeri dan bengkak yg sebelah kanan disertai demam, nah pertanyaan saya apakah itu hernia, turun bero atau yg lain dok? Saya uda coba konsultasi ke klinik di pt tempat bekerja, dan dikasih obat pereda nyeri dan bengkak, ttpi masih krasa ngilu smpe skrg dan saya juga coba urut di tukang pijat reflexi perlahan mulai mmbaik, saya ga berani ke dokter spesialis karna takut drujuk untuk operasi, mohon jawabannya dok, trimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai buah zakar nyeri dan bengkak serta Anda merasa demam, pasti sangat mengganggu Anda.

 

Pertama-tama kami perlu mengajukan beberapa pertanyaan:

Sejak kapan keluhan ini dialami oleh Anda? Apakah terdapat area kemerahan pada buah zakar Anda? Apakah terdapat benjolan pada buah zakar Anda? Jika ya, bagaimana benjolan tersebut (lunak/berbatas tegas/dsb)? Bagaimana dengan buang air kecil Anda?

Kami tidak dapat menyimpulkan diagnosis keluhan yang dialami Anda. Buah zakar bengkak dan nyeri dapat disebabkan oleh beberapa penyakit. Namun berdasarkan gejala Anda, kemungkinan Anda mengalami infeksi pada testis (orchitis) atau mungkin juga hernia inguinalis.

Namun, untuk memastikan diagnosis pastinya, kami memerlukan anamnesis lebih lanjut, pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang (jika diperlukan).

Untuk itu, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

1 Komentar

  • Agus Sunaryo

    Semenjak 2 minggu yang lalu dok, ga ada kemerahan atau benjolan dok cuma bengkak sedikit tapi saat saat tertentu saja, nanti ukurannya normal kembali Buang air kecil lancar saja dok, ngilunya itu juga ilang ilangan dok, kadang ngilu kadang engga