Sukses

Baru Pakai Behel, Lengkung GIgi Terasa Menyempit

28 Feb 2017, 21:09 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok setelah 1 bulan pemasangan behel, saya merasa bentuk rahang saya berubah sehingga ruang lidah saya jadi menyempit, setiap malam tanpa sadar lidah saya sering tergigit dan menimbulkan sariawan di lidah saya, bagaimana solusinya dok mohon bantuannya! Trimakasih

Halo Bagas,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Sebelum menjawab pertanyaan anda ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan. Dimana anda memasang behel? Dokter Gigi atau bukan? Apakah dalam 1 bulan anda langsung dipakaikan karet yang menyambung (power chain)? Dalam merencanakan perawatan kawat gigi (behel) anda harus memastikan operator yang mengerjakan memahami ilmu meratakan gigi dengan behel atau seorang dokter gigi spesialis Orthodonti. Karena jika tidak maka perawatan tidak akan berjalan dengan baik dan malah kacau.

Untuk perawatan behel /kawat gigi ditahap awal, dilakukan pemecahan crowding dengan kawat paling tipis yaitu 0.012 yang biasanya akan melebarkan lengkung gigi, bukan malah menyempitkan. Oleh karena itu sebaiknya anda diskusikan kembali ke dokter gigi anda mengenai keluhan anda atau anda boleh meminta second opinion ke dokter gigi lain. Agar anda mendapat pandangan lain tentang kasus gigi anda.

Bacalah artikel terkait pertanyaan anda berikut ini :

- Pasang Kawat Gigi di Tukang Gigi, Amankah?

- Orang Dewasa Masih Bisa Pakai Kawat Gigi?

Demikian yang dapat kami sampaikan, Semoga jawaban kami dapat bermanfaat untuk anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar