Sukses

Kapan Anak Dikatakan Terlambat Duduk?

24 Feb 2017, 14:35 WIB
Pria, 25 tahun.

Saat ini anak saya berusia 7 bulan 2 minggu, hibgga saat ini anak saya belum bisa duduk, sudah sering kali dilatih, untuk pantat sydah bisa mengangkat tinggi, hanya terlihat masih sediki berat untuk mengangkat pundak. Apa yang harus saya lakukan?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. 

Halo,

Berdasarkan grafik tumbuh kembang, pada usia tujuh bulan bayi diharapkan mulai dapat duduk tanpa sokongan, bertepuk tangan, dan lebih responsif dalam interaksi dengan orang lain. Bila memang bayi Anda belum bisa duduk sendiri, bagaimana dengan perkembangan lainnya? Menginjak bulan ke sembilan kelak, bayi diharapkan mulai mencoba merangkak, mencengkeram benda dan kadang bisa merasa gelisah jika berada di tengah orang asing. Kendati demikian, perlu diingat bahwa perkembangan tiap- tiap anak berbeda- beda. Terus berikan stimulasi dengan memberikan mainan atau bersama membaca buku sembari memposisikan bayi di posisi duduk.

Jika setelah melakukan stimulasi terlihat Anak tidak menunjukkan kemajuan, Anda dapat membawa Anak berkonsultasi dengan dokter spesialis anak agar dilakukan intervensi yang sesuai. 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

TRY

0 Komentar

Belum ada komentar