Sukses

Sakit Gigi Berlubang dan Sekitar Rahang Bengkak

22 Feb 2017, 20:56 WIB
Pria, 20 tahun.

Saya Yahya dok. Saya sakit gigi sudah 2 hari dan sudah minum obat asam mefenamat, diclofenac sodium, di hari ketiga sakit giginya sudah sembuh tapi disekitar rahang bengkak dan saya sudah minum obat ciprofloaxin, prednisone. Kira" kapan saya konsultasi ke dokter lagi. Dan berapa hari bengkaknya akan berkurang

Halo Yahya,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, kami menduga kerusakan gigi anda sudah mencapai saraf dan kemudian mengalami infeksi yang timbul sebagai gejala di sekitar rahang yang membengkak. Untuk obat antibiotik Ciprofloxacin sebenarnya kurang tepat untuk mengatasi pembengkakan yang disebabkan oleh kuman tersebut. Namun jika anda sudah terlanjur meminumnya, maka obat harus diteruskan sampai 3-5 hari. Setelah itu walaupun bengkak masih ada, anda harus konsultasi ke dokter lagi untuk perawatan lebih lanjut. Obat Asam Mefenamat tidak perlu dilanjutkan jika rasa sakit sudah hilang.

Jangan lupa untuk membuat catatan obat apa saja yang sudah anda minum agar dapat menjadi bahan pertimbangan untuk dokter gigi yang memeriksa. Sementara menunggu ke dokter gigi anda bisa lakukan kumur dengan air garam di sisi yang bengkak, serta menghindari untuk mengunyah di sisi tersebut. Semoga jawaban kami dapat bermanfaat untuk anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar