Sukses

Memilih Softlens

21 Feb 2017, 13:14 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat malam dok, saya claudia ingin bertanya softlens merk EOS layak di gunakan atau tidak? Aman untuk mata atau tidak? sebelum nya saya gunakan softlens merk verca dubai, tapi pemakaian ke dua rasanya panas di mata kiri dan kanan. Lalu saya beli newlook, rasanya ganjal dan buram di pinggir pinggir bola mata kiri kanan dan lama lama panas di mata kiri. Lalu saya mau coba eos yang kata nya nyaman, tapi saya mau tau dari dokter apakah softlens EOS aman dan layak atau tidak? Jika memungkinkan, saya mau tau merk softlens warna untuk sehari hari rekomendasi dokter . Trimakasih banyak dok, selamat malam.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter

 

Kaca mata dan softlens hanya berfungsi mengkoreksi penglihatan, namun tidak mengurangi minus. Untuk mencegah penambahan minus, sebaiknya Anda juga menjalani gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A. Sebaiknya selalu gunakan kacatama agar minus tidak bertambah.

Mata minus dapat dikoreksi dengan menggunakan kaca mata ataupun softlens. Pemakaian softlens yang kurang tepat dapat berisiko menimbulkan mata kering, iritasi, ataupun infeksi. Untuk mengatasinya, jangan terlalu lama menggunakan softlens. Segera lepas softlens Anda setelah pulang ke rumah. Jangan menggunakan softlens untuk mandi atau berenang. Pilihlah softlens dengan kadar air yang tinggi, sehingga mata Anda tidak kering.

Perhatikanlah kebersihan dan perawatan softlens dengan baik, agar tidak menimbulkan infeksi mata. Cucilah tangan setiap kali akan memakai atau melepas softlens. Anda dapat memilih softlens harian, mingguan, bulanan, atau permanen. Semakin singkat masa penggunaan softlens, semakin berisiko rendah menyebabkan mata kering dan infeksi, namun tentunya harganya umumnya relatif lebih mahal.

Sedangkan satu-satunya cara untuk mengurangi minus dengan tindakan medis adalah dengan melakukan pembedahan pada kornea mata, yaitu dengan keratotomi radial, keratotomi fotorefraktif, atau Laser Asissted In situ Interlamelar Keratomilieusis (LASIK).

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar