Sukses

Efek mengguduli rambut

21 Feb 2017, 12:49 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, saya mau tanya , waktu saya lahir rambut saya tipis jadi orangtua saya kasih treatment lidah buaya,sm seledri tiap hari. rambut saya waktu kecil jadi lurus dan bagus. tapi seiring bertambah umur lama-lama rambut saya jadi keriting dan sangat mengembang . Padahal orangtua saya gada keriting-keritingnya . kakek nenek saya rambutnya juga lurus. Apakah perubahan rambut saya da pengaruhnya sama treatment orantua saya waktu saya bayi ? lalu kalau semisal saya menggunduli rambut apakah rambut saya bisa kembali lurus ? Terimakasih

Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Secara anatomis bentuk rambut lurus, ikal, ataupun keriting ditentukan oleh penampang rambut yang membentuknya. Rambut lurus memiliki penampang yang bulat, dan semakin oval penampang rambut seseorang maka akan semakin keriting rambut yang dimiliki.

Bentuk penampang rambut seseorang ditentukan secara genetis, dan dipengaruhi oleh gen dari kedua orang tua Anda. Memotong rambut Anda hingga botak tidak akan merubah struktur dari rambut Anda, oleh karena itu rambut yang tumbuh kemudian, tentu saja akan berbentuk seperti sebelum Anda potong.

Demikian juga halnya dengan perawatan rambut yang Anda lakukan di salon dengan cara mencatok, smoothing, dll bersifat hanya sementara. Walaupun terlihat lurus tetapi sejatinya struktur dari rambut tidaklah demikian.


Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar