Sukses

Kepala sering merinding

21 Feb 2017, 10:09 WIB
Wanita, 28 tahun.

Hello doktor. Kepala saya sering mengalami rasa merinding hanya pada satu bahagian. Kadang kiri, kadang kanan. Tapi sering terasa bahagian kiri. Ia merinding tidak kira waktu, saat panas, sejuk atau biasa2 saja. Jadi saat ia merinding, saya akan menyentuh kepala saja dan menggaru2 agar rasa merinding itu hilang. Namun rasa itu tidak hilang. Saat rasa merinding, saya tidak merasa pusing atau kepala sakit. Hanya merinding saja. Adakah itu normal dan tidak berbahaya? Apa puncanya? Terima kasih.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah menggunakan layanan E-Konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com. 

Merinding terutama bagian kepala? Apakah yang Anda maksud nyeri kepala? Merinding adalah suatu mekanisme untuk menangkap panas yang dilakukan tubuh terutama bila dalam kondisi kedinginan. Merinding juga dapat disebabkan karena refleks geli. Mungkin Anda kedinginan ketika tidur sehingga merinding. Berbeda lagi dengan sakit kepala. Mengenai sakit kepala dapat Anda baca artikel kami di https://www.klikdokter.com/illness/detail/57.

Namun untuk mendiagnosis secara pasti keluhan Anda, kami menyarankan agar Anda dapat memeriksakan diri langsung ke dokter guna dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat. 

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar