Sukses

Curiga Perdarahan Bukan Haid

20 Feb 2017, 13:06 WIB
Wanita, 28 tahun.

Selamat malam dok, saya mau tanya saya terakhir haid tgl 26 desember lamanya haid 11 hari. Bln januari sya tidak dpt haid, saya fikir sya hamil krn sudah telat selama 12 hari tapi saya tes hasilnya negatif. Pada hari ke 13 wkt sy mandi keluar darah kehitaman lembaran seukuran 2 jari, selanjutnya hanya keluar sedikit Itu pun kecoklatan sampai hari ini dh 3 hri dok keluar darah sedikit.. Apakah itu darah haid apa ad kemungkinan saya hamil sambil kaluar darah dok? Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Keluhan Anda adalah keluar darah diduga darah saat hamil.

Pertama perlu terlebih dahulu dipastikan apakah darah yang keluar merupakan darah haid atau darah implantasi. Darah implantasi merupakan perdarahan yang terjadi pada saat bakal janin menempel pada dinding rahim. Jumlahnya sedikit dan dalam waktu yang tidak lama, umumnya satu hari. Sedangkan jika jumlah darah lebih dari dua-tiga hari, dan bertepatan dengan jadwal haid, maka kemungkinan benar yang Anda alami adalah darah menstruasi / haid. Selain itu sebelumnya Anda melakukan testpack dan hasilnya negatif. 

Jika terjadi menstruasi, maka tidak mungkin terjadi kehamilan. Karena tanda awal dari kehamilan adalah terhentinya menstruasi.

Namun jika Anda khawatir maka dapat juga dilakukan pemeriksaan kehamilan setelah menstruasi terhenti dengan konsultasi kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik menyeluruh dan pemeriksaan penunjang seperti USG abdomen.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar