Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Terlalu Sering Onani

19 Feb 2017, 20:11 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya saya sering sekali onani bahkan kadang kadang bisa 2x sehari dan saya dulu malai onani umur 12tahun tapi sekarang saya sering keluar cairan bening di ujung mr p saya dan syahwat saya tidak tahan lama saat berhubungan suami istri itu apakah ada hubungannya dengan karna saya sering onani tolong dokter bantu buat mr p saya normal kembali terimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Kkonsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami mengerti akan kekhawatiran anda. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). 

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Kelainan fungsi organ seperti gangguan fungsi penis umumnya tidak  disebabkan oleh masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami:

  • Perubahan pola tidur
  • Stres & depresi
  • Ansietas (kecemasan/panik)
  • Lemas
  • Kurangnya konsentrasi

Adapun penis yang sering mengeluarkan cairan dan 'tidak tahan lama' kecil kemungkinannya merupakan efek dari terlalu sering onani. Apakah cairan itu muncul saat Anda sedang bergairah? Bila ya, ada kemungkinan cairan itu merupakan pelumas yang secara normal muncul saat Anda memiliki gairah seksual. Apabila cairannya berupa nanah, ada gatal, nyeri buang air kecil, demam, ada bintilan di penis, maka dicurigai terjadinya infeksi dan harus diperiksakan langsung ke dokter. Lalu, apakah Anda merupakan pengantin baru? Pemula dalam hubungan suami istri memang cenderung kurang dapat bertahan lama. Adapun dalam penelitian, lama berhubungan seksual yang normal dari penestrasi hingga ejakulasi sebenarnya hanya 5-7 menit.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat.
Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar