Sukses

Ingin Mencabut Gigi Paling Belakang

19 Feb 2017, 10:34 WIB
Pria, 20 tahun.

dapat kha gigi bagian atas yang terletak paling belakang dapat kha di cabut ? gigi ini juga mengalami nyeri dan sakit obat apa yang dapat di minum untuk mengurangi sakit dan nyeri ?

Halo Rusmina,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Gigi geraham paling belakang atas yang sudah rusak dapat dicabut dan memiliki efek samping yang sama dengan pencabutan gigi lainnya. Yang utama dalam tindakan pencabutan adalah dokter gigi melakukan pencabutan sesuai dengan prosedur standar dari mulai anestesi (pembiusan) hingga pencabutan gigi, sangat kecil kemungkinannya terjadi efek samping yang membahayakan. Efek samping pada saat proses pencabutan seperti perdarahanan, syok, pusing, pingsan, atau pegal dan mual bisa terjadi pada kondisi-kondisi tertentu. Misal pada penderita darah tinggi yang tidak terkontrol dan pada saat pencabutan tekanan darah sedang naik/tidak normal. Bisa juga pada penderita kelainan darah seperti hemofilia. Atau pada penderita yang cemas berlebihan dan pada saat kondisi belum makan hingga menjadi lemas. Gigi yang sudah berlubang besar atau tinggal akar gigi juga masih dapat dilakukan pencabutan asal gigi dan jaringan sekitarnya tersebut normal. Yang dimaksud normal adalah bentuk akar gigi normal, dan tidak dalam keadaan sakit atau gusinya bengkak.

Yang penting untuk anda lakukan sebelum melakukan pencabutan adalah memberitahukan riwayat penyakit Anda pada dokter gigi yang akan melakukan pencabutan. Untuk gigi yang mengalami nyeri, sementara sambil menunggu ke dokter gigi anda dapat membeli obat pereda rasa sakit dibeli bebas di apotik.

Semoga jawaban kami dapat bermanfaat untuk anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar