Sukses

Mata Berkunang & Berlendir

19 Feb 2017, 10:38 WIB
Pria, 23 tahun.

dok saya mau bertanya, jika mata terkadang terasa berkunang dan sesekali ada lendir tipis dan terkadang mata terasa perih dan pegal, itu gejala apa ya dok, dan bagaimana cara mengatasinya? terimakasih

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Gejala yang Anda utarakan dapat merupakan tanda dari sindroma mata lelah. Kondisi ini biasanya ditandai dengan keluhan mata kering / berair, pandangan kabur / ganda, sensitif terhadap cahaya, gangguan konsentrasi, dan nyeri pada leher / bahu / punggung.

Kondisi ini dapat timbul karena pada saat menatap layar komputer atau membaca mata cenderung untuk tidak berkedip. Normalnya, mata biasanya berkedip hingga 18 x per menit. Jangan lupa untuk membuang pandangan selama minimal 5 menit setiap 2 jam paparan Anda di depan layar komputer atau membaca buku untuk menghindari mata lelah. Membuang pandangan dimaksudkan untuk mengistirahatkan mata anda sehingga mata dan otot-otot mata tidak terlalu lelah dalam bekerja untuk melihat dekat.

Anda juga dapat meningkatkan konsumsi vitamin B komplek untuk membantu memberikan nutrisi pada saraf mata. Apabila keluhan berlanjut, silahkan periksakan mata Anda ke Dokter Spesialis Mata.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar