Sukses

Manfaat Air Lemon Untuk Kegemukan

19 Feb 2017, 10:26 WIB
Pria, 21 tahun.

Mengonsumsi campuran air hangat dan lemon di pagi hari juga berperan dalam menangkal radikal bebas dan membantu menurunkan berat badan. Lemon kan mengandung vitamin c yang mana vitamin c sangat sensitif dan mudah rusak pada kondisi tertentu termasuk panas. tapi vitamin c fungsinya bisa melancarkan pencernaan sehingga dapat menurunkan berat badan. Pertanyaan saya dok, gimana ya si lemon ini bisa menurunkan berat badan? menurunkan berat badan nya itu kaya gimana ya dok? makasih dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Perasan air lemon tidak dapat memangkas lemak yang ada di tubuh. Hal itu merupakan mitos belaka. Namun, jika Anda mengganti minuman tinggi kalori Anda (contohnya segelas susu cokelat yang biasa Anda konsumsi pada pagi hari) dengan perasan air lemon, tentu berat badan Anda dapat turun. Lemon juga dapat digunakan sebagai pengganti bahan di dalam masakan Anda, misalnya dengan menambahkan perasan air lemon pada ikan kukus Anda ketimbang digoreng. Olahraga rutin tetap perlu dilakukan untuk memangkas lemak selain menjaga pola makan.

Apakah perasan air lemon dapat digunakan untuk menyembuhkan bekas jerawat?

Mengaplikasikan perasan air lemon pada kulit memang dapat berfungsi untuk mengelupaskan lapisan kulit teratas. Sedangkan bekas jerawat pada umumnya masuk ke dalam, sehingga cara mengelupaskan kulit tersebut tidak dapat membantu. Selain itu, menggunakan perasan air lemon yang dilakukan sendiri sering kali tidak higienis dan dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi. Apalagi jika terdapat luka terbuka pada kulit atau jerawat yang sedang meradang.

Apakah infused water dengan perasan air lemon dapat membuat berat badan turun?

Minum perasan air lemon tidak akan menurunkan berat badan Anda dalam sekejap. Namun jika Anda minum secara rutin, maka dapat membantu memangkas kalori pada diet Anda. Misalnya, Anda sebelumnya rutin minum soda atau jus buah kalengan, dengan menggantinya dengan perasan air lemon maka kalori yang masuk pun dapat lebih terkontrol.

Demikian penjelasan kami. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar